alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekolah Diliburkan 2 Pekan, Ganjar: Anak-Anak Jangan Diajak Piknik

Taufik Budi

SEMARANG - Seluruh pelajar di Jawa Tengah diliburkan selama 14 hari untuk mencegah penularan virus corona jenis baru, Covid-19. Untuk itu, mereka diminta tak diajak bepergian atau berwisata.

"Mari kita mengisolasi diri di rumah. Anak-anak yang sekarang libur itu bukan libur free betul, tolong jangan meninggalkan rumah, jangan diajak piknik," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (16/3/2020).

Dia meminta partisipasi masyarakat untuk bekerja sama dalam menanggulangi wabah corona. "Bapak ibu tunggui anak-anaknya, dan mereka belajar mengajarnya jalan secara daring (online)," katanya. (Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Seluruh Sekolah di Jateng Libur Dua Pekan)



Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak yang menyediakan aplikasi untuk pembelajaran daring. Aplikasi itu bisa digunakan secara gratis terutama saat anak-anak belajar tak berangkat ke sekolah.

"Saya alhamdulillah banyak aplikasi yang kemarin memberikan kepada saya gratis. Pak Ganjar ini teruskan saja, agar bisa digunakan secara gratis, sehingga anak-anak bisa jalan (belajar secara online)," katanya.

"Ini beberapa yang tadi kita bisa putuskan dan kita akan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa virus corona ini butuh dukungan masyarakat," katanya usai memimpin rapat bersama jajaran di kompleks Kantor Gubernur Jateng.



(amm)