alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan UNS 2-1, Unnes Juara Beregu Putri Liga Mahasiswa Badminton

Ahmad Antoni

SEMARANG - Tim beregu putri Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengakhiri perhelatan turnamen LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 dengan manis.

Unnes mampu mengalahkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan terakhir mereka di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto Universitas Semarang (USM), Minggu (15/3/2020).

Pada pertemuan sebelumnya, UNS meraih kemenangan atas Unnes dengan skor 2-1. Pertandingan hari ini menjadi pertemuan kedua mereka di Pul Putri LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8.



Kedua tim membuka laga dengan sengit. Tripel UNS, Adefriet Ardiana/Fairuz Kusuma/Era Dzulzilati, berhasil menang di set pertama dengan skor 21-17. Amira Zerlin//Rizqita Dwi/Reynanda Dwi dari Unnes mampu menyamakan kedudukan setelah memenangi laga di set kedua dengan skor 21-19.

Pemenang di pertandingan ini ditentukan lewat rubber game. Alhasil, Zerlin/Rizqita/Reynanda bisa menjadi pemenang di pertandingan ini setelah menaklukkan tripel UNS lewat rubber game dengan skor 11-9.Pertandingan sengit kembali terjadi di nomor tunggal.

Peringkat ketiga perseorangan tunggal putri, Anggepy Mulan Sari, bisa memenangi set pertama dengan angka kemenangan 21-19 atas tunggal putri Unnes, Cindy Rania Natasha. Cindy mampu menyamakan kedudukan setelah menang di set kedua dengan skor yang sama, yakni 21-19.

Pertandingan kembali ditentukan lewat rubber game. Anggepy mengandalkan smes kencang, sedangkan Cindy lebih mengandalkan dropshot yang terarah. Pertandingan rubber game tersebut berhasil dimenangi oleh Anggepy dengan skor 11-7.

Kedudukan 1-1 untuk kedua tim. Pemenang laga terakhir Pul Putri ditentukan lewat nomor ganda. Pasangan UNS, Adefriet Ardiana/Fairuz Kusuma berhasil memenangi set pertama atas Amira Zerlin/Reynanda Dwi dengan skor 21-14. Duet Zerlin/Reynanda mampu menyamakan kedudukan setelah menang di set kedua dengan angka kemenangan 21-17.

Pemenang kembali ditentukan lewat rubber game. Aksi saling kejar skor terjadi di set ini. Namun, pasangan Zerlin/Reynanda bisa meraih kemenangan di pertandingan rubber set ini dengan skor 11-9.

Manajer Unnes, Anjas Eko Wibowo mengaku senang dengan penampilan regu putri Unnes di musim ini. “Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kepada para pemain di regu putri Unnes. Para pemain menampilkan performa yang sangat baik di musim ini sehingga kami dapat menjadi juara di kategori beregu putri musim ini. Saya berharap para pemain dapat membawa nama baik kampus di Nationals mendatang,” ungkap Anjas.

Meskipun mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya, manajer UNS, Aditya Muchlis Wicaksono, sangat bangga dengan performa para pemain di musim ini. “Para pemain telah menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan hari ini. Kami akan melakukan evaluasi terutama mengenai keselarasan antarpemain. Sebagai manajer, saya sangat bangga dengan performa para pemain di turnamen ini,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, Unnes berhasil merebut posisi puncak klasemen dari UNS. Unnes mampu menggeser UNS dari puncak klasemen akhir Pul Putri setelah unggul kemenangan gim dengan selisih satu gim atas UNS.

Kedua tim telah memastikan diri mewakili Jateng & DIY di LIMA Badminton Nationals Season 8. Perhelatan LIMA Badminton Nationals Season 8 tersebut akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.



(nun)