alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perangi Covid-19, Ini Himbauan Hendi di Berbagai Sektor

Ahmad Antoni

SEMARANG - Selain membentuk gugus tugas guna memastikan pelayanan pada masyarakat terkait merebaknya virus corona, Pemkot Semarang juga menyampaikan himbauan di berbagai sektor.

Seperti di sektor pariwisata, para pelaku usaha yang bergerak di pusat-pusat perbelanjaan atau mall, hotel, atau tempat wisata, diminta untuk hand sanitizer dan menempatkan petugas yang mengukur suhu tubuh pengunjung atau konsumen.

Selain itu, Pemkot Semarang juga telah menyepakati penundaan atau pembatasan kegiatan yang sifatnya menghadirkan kerumunan. “Car free day sudah diberhentikan sementara. Semarang Night Carnival ditunda hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Semarang, Minggu (15/3/2020).



Untuk moda transportasi, pihaknya juga telah meminta awak bus agar membersihkan armada sebelum dan sesudah beroperasi. "Gantungan tangan, pegangan pintu, kursi harus selalu dibersihkan," tegasnya.

Sementara, pihak perbankan juga diminta menyediakan hand sanitizer di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM). “Untuk perkantoran yang menerapkan presensi karyawan yang menggunakan finger print untuk menyediakan handsanitizer,” pungkasnya.



(nun)