alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Malaysia Laporkan Ratusan Kasus Baru Infeksi Corona

Victor Maulana

KUALA LUMPUR - Virus Corona juga mewabah di Malaysia. Pemerintah setempat melaporkan 190 kasus baru infeksi virus Corona baru, Covid-19. Sebagian besar kasus baru, dilaporkan adalah mereka yang mengikuti acara Jhor Qudamak Malaysia 2020 di Masjid Seri Petaling di Selangor.

"Kasus-kasus baru membawa jumlah total infeksi di Malaysia menjadi 428," kata Kementerian Kesehatan Malaysia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (15/3/2020).

Kementerian itu mengatakan bahwa semua peserta acara Jhor Qudamak Malaysia 2020 dan mereka yang melakukan kontak dengan para peserta acara akan ditempatkan di bawah karantina wajib selama 14 hari.



Otoritas kesehatan Malaysia mengatakan, sekitar 16.000 orang menghadiri acara yang berlangsung pada 27 Februari hingga 1 Maret tersebut. Sekitar 14.500 peserta adalah warga Malaysia.

Di Brunei Darusalam, 38 dari total 40 kasus telah dikaitkan dengan acara tersebut. Singapura juga telah melaporkan beberapa kasus terkait dengan acara yang sama.

Sementara itu, di Indonesia, sejauh ini belum ada pernyataan apakah ada warga negara Indonesia (WNI) yang mengikuti acara tersebut yang terinfeksi Covid-19. Lebih dari 600 WNI dilaporkan ikut dalam acara tersebut.



(nun)