alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sunaryanto Bertemu Zulhas, Sinyal PAN Tinggalkan Immawan Menguat

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Konstelasi politik di tubuh PAN Gunungkidul penuh dengan kejutan menjelang Pilkada. Dikabarkan Mayor Sunaryanto bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Bendahara Totok Daryanto.

Dari informasi yang beredar, salah satu tokoh yang dikabarkan bakal maju menjadi cabup Gunungkidul bertemu dengan dua pejabat teras PAN ini di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta. Foto pertemuan ketiganya beredar di dalam sebuah ruangan di kantor yang berada di Jalan Gedong Kuning Yogyakarta tersebut.

Sebuah pertemuan yang sangat sulit terjadi ini dianggap menjadi sinyal partai beelambang matahari biru tersebut. Terlebih lagi saat ini posisi Amien Rais yang tidak lagi mendapatkan tempat di partai yang didirikannya tersebut.



Berbeda dengan sebelumnya untuk Pilkada di DIY Amien Rais sangat kuat sebagai penentu siapa yang bakal diusung. Namun setelah Kongres PAN kubu Amien Rais kalah, Zulkifli Hasan bersama Totok Daryanto yang bakal memiliki palu siapa yang bakal diusung.

Ketika dikonfirmasi, Bendahara Umum PAN Totok Daryanto membenarkan hal tersebut, dia mengakui Mayor Sunaryanto menjadi tokoh yang masih muda dan potensi untuk diusung. Pihaknya masih terus memggodok calon karena memang harus didiskusikan dengan parpol lain yang siap koalisi.

“Karena kita harus koalisi, maka tokoh yang kita usung adalah tokoh yang bisa diterima oleh parpol koalisi, ini menjadi pertimbangan utama, kita terbuka apakah itu kader dan non kader, dan saya akui Mayor Sunaryanto ini salah satu yang potensial, “ terangnya ketika dihubungi SINDOnews Minggu (15/3/2020).

Diakuinya, untuk Gunungkidul ada tiga nama yang sudah masuk radar PAN. Diantaranya adalah Immawan Wahyudi, Mayor Sunaryanto serta Sutrisno Wibowo. “Kita belum tentukan, namun paling lambat awal April atau akhir Maret ini sudah muncul rekomendasi " beber Mantan Ketua DPW PAN DIY ini.

Dari informasi yang beredar setelah pertemuan dengan Zulkifli Hasan tadi malam, Mayor Sunaryanto bersama dua calon bupati lainnya masing masing cabup Bantul Mahmud Ardi Widanto, serta Cabup Klaten Arif Budiyono masih melakukan diskusi mendalam dengan Totok Daryanto di sebuah rumah makan di Yogyakarta.



(nun)