alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Penyebaran Corona, Semarang Night Carnival 2020 Ditunda

Ahmad Antoni

SEMARANG - Agenda tahunan Semarang Night Carnival (SNC) 2020 terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini menindaklanjuti imbauan yang telah disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meminimalisir kegiatan yang menghindari kerumunan massa terkait berkembangnya virus corona atau Covid-19.

"Guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aktivitas yang mengundang kerumunan massa, dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan pimpinan, melalui kalimat ini, saya sampaikan bahwa Semarang Night Carnival 2020 ditunda pelaksanaannya," kata Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Adhe Bakti Ariawan dalam siaran pers, Sabtu (14/3/2020).

Perhelatan SNC dijadwalkan digelar pada 30 Maret 2020, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yaitu pada bulan Mei. Belum dipastikan hingga kapan penundaan acara tersebut. (Baca juga: Solo KLB Corona, Ujian Akhir Semester Kelas 6 SD Ditunda)



"Sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan diumumkan lebih lanjut. Demikian, harap menjadikan maklum dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari mara bahaya, amin," katanya.

Even SNC setiap tahunnya digelar meriah dengan menampilkan berbagai kostum memukau. Pesertanya dari penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Acara tersebut selalu menarik bagi para wisatawan domestik maupun asing. (Baca juga: Kota Solo KLB Corona)



(amm)