alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabar PDIP Usung Bambang Wisnu-Benyamin di Gunungkidul Kian Santer

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Publik di Gunungkidul masih menunggu bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilkada Gunungkidul. Meski rekomendasi hingga kini belum turun, namun nama Bambang Wisnu Handoyo akan berdampingan dengan Benyamin Sudarmaji kian santer terdengar.

Apalagi Benyamin yang tercatat sebagai kader Nasdem ini sudah meminta izin kepada DPW Nasdem DIY untuk maju di Pilkada Gunungkidul mendampingi Bambang Wisnu Handoyo yang kini masih menjabat Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) DIY .

“Mudah-mudahan benar ya, dan saya sudah minta izin kepada Bapak Subardi selalu Ketua DPW Nasdem DIY untuk mendampingi Pak Bambang, "ungkapnya kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).



Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengaku hingga saat ini rekomendasi belum diterimanya. Namun demikian informasi munculnya pasangan Bambang Wisnu - Benyamin juga didengarnya. “Namun yang jelas setelah rekomendasi turun. Baru jelas semua masih serba mungkin, " katanya.

Pihaknya sangat berharap rekomendasi segera turun sehingga arus bawah bisa langsung ya cap gas untuk pemenangan.

Munculnya pasangan ini membuat peta kontestasi semakin menarik. Selain pasangan tersebut cabup lain juga terus melakukan komunikasi politik. Wahyu Purwanto yang sempat menarik diri dari proses penjaringan di partai NasDem kini justru mulai tnacap gas.

Ratusan banner gambar dirinya terpasang di setiap sudut jalan. Mantan Dosen UGM bakal diduetkan dengan Bahron Rasyid yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul. Keduanya bakal diusung Nasdem bersama dengan Partai Demokrat.

Sedangkan Nama Mayor Sunaryanto juga disebut sebut sudah mengincar calon wakilnya. Anggota TNI yang bekerja di Kementerian Pertahanan ini juga mulai komunikasi dengan Martanti Sunardewi, yang masih keturunan Bupati Gunungkidul pertama Pontjodirdjo.

Begitu juga PKS yang harus berusaha keras untuk menarik simpati parpol lain dalam balutan koalisi mengusung Sutrisno Wibawa. Nama Rektor UNY ini mulai siaoodrkan dengan bebrap parpol lain sperti Gerindra serta PKB. “Kami yakin dengan Pak Sutrisna Wibawa, mudah mudahan dapat koalisi, "ucap Ketua DPD PKS Ari Siswanto.



(nun)