alexametrics

Cegah Penyebaran Corona, Polda Jateng Bagikan Ribuan Sabun Cair

Ahmad Antoni
Cegah Penyebaran Corona, Polda Jateng Bagikan Ribuan Sabun Cair
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membagikan stiker cara mencuci yang benar kepada warga yang melintas di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jumat (14/3/2020). Foto/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah membagi-bagikan stiker cara mencuci yang benar hingga membagikan sabun cair maupun hand sanitazer sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Jateng. Aksi yang dikemas dalam kegiatan Polda Jateng Peduli Kesehatan tersebut juga dilakukan secara serentak di semua polres di Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020).

Khusus Kota Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Ibu-Ibu Bhayangkari membagikan 5.000 paket kesehatan kepada warga yang melintas di kawasan Simpang Lima. Menurutnya, Polda Jateng Peduli Kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat.

"Biasanya kita namakan kegiatan Jumat Barokah, tapi khusus hari ini kita namakan dalam bentuk peduli kesehatan. Yang kami lakukan yakni membagikan stiker untuk menjaga kesehatan menindaklanjuti imbauan bapak Presiden RI untuk kita semua menjaga kesehatan guna mencegah datangnya berbagai penyakit, terutama penyakit yang akhir-akhir ini yang sedang kita hadapi bersama (Covid-19)," kata Kapolda seusai membagikan stiker kesehatan di Simpang Lima Semarang, Jumat (13/3/2020).



"Yang kita bagikan berupa stiker bagaimana enam langkah cara mencuci yang benar, sabun untuk mencuci tangan seperti sabun cair, batangan, termasuk hand sanitazer. Ini kami lakukan khusus untuk Kota Semarang kami hadir bersama pejabat Semarang kurang lebih 5.000 paket ditambah polres jajaran," katanya.

Mantan Gubernur Akpol itu menerangkan, kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Jateng kepada seluruh masyarakat. "Kami menyayangi masyarakat, kami ingin mengingatkan kepada masyarakat, kami juga ingin bersama-sama masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit yang akhir-akhir ini melanda di berbagai wilayah kita maupun dunia," ujarnya.

"Mudahan-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua bahwa pentingnya mencegah penyakit dengan hidup yang bersih," tandas jenderal bintang dua ini.



(amm)