alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hendra/Ahsan Susah Payah Tembus Perempat Final All England 2020

Andryanto Wisnuwidodo

BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final All England 2020 setelah susah payah mengalahkan seteru asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Arena Birmingham, Inggris. Pasangan pemain bulu tangkis tertua di dunia itu menang rubber game di babak kedua dengan skor 14-21, 21-15, 21-14.

Sehari sebelumnya, di babak pertama, Hendra/Ahsan juga nyaris kalah setelah memenangi rubber game atas ganda Jepang lainnya, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 12-21, 21-13, 25-23. Dan, kemenangan comeback kedua beruntun Hendra/Ahsan mengantarkannya kembali bentrok dengan musuh bebuyutannya dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kemenangan The Daddies menjaga asa Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour 1000 pertama musim ini. The Daddies menyusul Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terlebih dahulu lolos ke perempat final.



Dua ganda putra terkuat dunia tersebut menjadi asa Indonesia setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua. Sebagai unggulan kedua, Fajar/Rian dipaksa mengakui keunggulan ganda tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langridge dua gim langsung 21-14, 21-15.Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga memastikan lolos ke perempat final. Keempat ganda Merah Putih diharapkan bisa menjaga asa untuk tampil di podium juara.



(amm)