alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gempa 5 SR Guncang Gunungkidul, Warga Panik

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Gunungkidul. Warga sempat panik dan sebagian nyaris berlari lantaran kekuatan gempa yang terjadi pada pukul 15.03 WIB ini.

Eko, salah satu warga Wonosari, mengaku masih merasa deg-degan setelah gempa. Waktu itu dia sedang di lantai dua gedung Pemkab Gunungkidul. Banyak karyawan yang berteriak lantaran kejadian tersebut. "Saya hampir lari. Namun urung dan sekarang masih deg-degan," katanya kepada SINDOnews, Kamis (13/3/2020).

Begitu juga dengan karyawan di Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yani. Meski dirinya di lantai satu, tapi kekuatan gempa cukup kuat dirasakan. "Suasana sedikit gaduh tadi. Karena gempanya terasa sekali," ujarnya.



Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat peristiwa ini. Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa dengan magnitudo 5.0 SR terjadi pada pukul 15.03.17 WIB dengan lokasi 8.99 LS,110.60 BT atau 106 km barat daya Pacitan, Jawa Timur dan 110 Km barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 15 km.



(amm)