alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sikat Dortmund 2-0, PSG Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Susanto

PARIS - Paris Saint Germain (PSG) sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada leg kedua Liga Champions 2019/2020. Hasil ini membawa PSG lolos ke perempat final dengan agregat 3-2 setelah takluk 1-2 dari Dortmund pada leg pertama.

Menjamu Dortmund di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (12/3/2020) dini hari waktu Indonesia, PSG kehilangan dukungan suporter. Pasalnya, laga digelar tanpa penonton menyusul merebaknya virus corona.

Meski tanpa suporter, PSG berhasil tampil ngotot. Pada menit ke-28, Neymar Jr berhasil membuka keran gol PSG melalui aksinya. Sebelum turun minum, tepat di menit ke-45 PSG menggandakan keunggulan lewat aksi Juan Bernat. (Baca juga: Blunder Adrian Bikin Liverpool Tersingkir dari Liga Champions)



Skor 2-0 rupanya membuat Dortmund bermain lebih tertekan di babak kedua. Alih-alih mencetak gol tandang, mereka justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Emre Can diganjar kartu merah pada menit ke-89. Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Skor 2-0 sudah cukup membuat PSG lolos ke babak perempat final dengan agregat 3-2. Mereka menyusul langkah Atalanta dan RB Leipzig yang sudah lebih dulu lolos dari babak 16 besar.

Sementara itu, saat berita ini dimuat, Liverpool dipaksa bermain ke babak tambahan oleh Atletico Madrid. Agregat skor kedua tim saat ini masih sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Angel di Maria; Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Neymar.

BORUSSIA DORTMUND (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Erling Haaland.



(amm)