alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laga PSIS vs Arema di Magelang, Panpel Siapkan 15.000 Tiket

Ahmad Antoni

SEMARANG - Stadion Moch Soebroto Magelang kembali bakal menjadi home PSIS saat melakoni laga kandang perdana kontra Arema FC Malang pada Sabtu (14/3/2020). Segala persiapan telah dilakukan panitia pelaksana (Panpel) PSIS.

Dalam laga bertitel big match pekan ke-3 Liga 1 2020 tersebut, Panpel PSIS menyiapkan 15.000 tiket, termasuk 750 tiket untuk suporter pendukung Arema FC, Aremania.

“Kita berikan kuota 750 tiket untuk Aremania Mereka akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri tribun Barat,” kata Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto saat jumpa pers di Sekretariat PSIS, Citarum Semarang, Rabu (11/3/2020).



Dia menyebutkan, untuk tiket tribun Barat dijual seharga Rp 150 ribu, Barat kanan kiri Rp100 ribu, tribun Timur Rp 55 ribu, dan tribun Selatan Rp45 ribu.

Selain itu, pihaknya juga akan menambah personel keamanan dengan menerjunkan 700 personel guna mengamankan pertandingan PSIS kontra Arema.

“Jika pada laga biasa diamankan oleh sekitar 400 personel kepolisian, kali ini akan melibatkan sekitar 700 personel keamanan,” sebutnya.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya mendapat pesan dari Kapolres Magelang untuk mengimbau para suporter baik dari PSIS maupun Arema agar tidak menggunakan atribut lain selain dua kesebalasan yang bertanding. “Himbauan itu untuk mencegah adanya gesekan yang mungkin bisa terjadi,” tukasnya.

Sementara itu, Manajer PSIS, Imanuel Anton Nikiyulun mengutarakan, kondisi skuad PSIS saat ini siap tempur menghadapi Arema FC. “Tim pelatih sudah melakukan evaluasi laga sebelumnya dan melihat video laga Arema,” ungkap Anton.

Menurutnya, upaya tim pelatih tersebut dilakukan untuk pematangan strategi jelang laga kontra Arema. Di sisi lain, para pemain saat ini dalam progres naik, baik dalam hal pemahaman taktik maupun fisik.

“Hanya Safrudin Tahar yang absen di laga ini karena terkena akumulasi kartu. Pemain lainnya dalam kondisi fit,” tegasnya.



(nun)