alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Istri Bupati Sleman Maju Pilkada lewat PDIP, Ini Respons PAN

Priyo Setyawan

SLEMAN - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman ternyata belum mengetahui langkah istri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang siap menjadi calon bupati melalui PDI Perjuangan. Pengurus dalam waktu dekat akan melakukan klarifikasi langsung kepada Kustini yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sleman.

Ketua DPD PAN Sleman, Sadar Narima mengaku baru mengetahui kesiapan istri Bupati Sleman menjadi cabup melalui PDIP dari media massa. Untuk itu, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada Kustini Sri Purnomo.

"Teknis Klarifikasi bisa kami yang mengundang atau mendatangi beliau," kata Sadar, Rabu (11/3/2020). (Baca juga: Istri Bupati Sleman Nyatakan Siap Maju Pilkada lewat PDIP)



Sadar menjelaskan, pengurus DPD akan melakukan rapat internal guna membahas permasalahan ini. Karena itu, dirinya belum bisa memberikan kepastian kapan akan mengklarifikasi Kustini. "Yang jelas klarifikasi dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Mengenai apakah ada kemungkinan PAN dan PDIP akan berkoalisi, Sadar mengatakan, saat ini masih fokus pada koalisi Santun Bersatu (PAN, Golkar, PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat ditambah PKS). Koalisi ini masih solid, sehingga belum ada wacana berkoalisi dengan partai lain.

"Koalisi Santun bersatu sampai saat ini masih akan mengusung calon sendiri," katanya.



(amm)