alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Salip dari Sisi Kanan, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Kendal

Eddie Prayitno

KENDAL - Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk trailer di Jalur Lingkar Kaliwungu, Kendal, Rabu (11/3/2020) siang. Korban diduga ingin menyalip truk dari samping kanan tapi justru tersenggol bodi truk.

Kecelakaan ini berawal ketika Diono (40), warga Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kendal melaju dengan sepeda motor H 4892 AAD menuju ke Kota Semarang. Sesampai di jalur lingkar Kaliwungi, dia mencoba menyalip dua kendaraan yang sedang melaju berjejeran, yakni truk trailer dan truk boks. Namun saat menyalip, sepeda motor menyenggol truk trailer sehingga terjatuh. Akibatnya, motor terlempar ke sebelah kanan, sedangkan Diono terlindas roda truk.

"Korban tewas di lokasi kejadian setelah terlindas truk. Truk trailer yang tidak diketahui nomor polisinya melarikan diri ke arah Semarang," kata Kanitlaka Polres Kendal, Ipda Dedy Mulyono, Rabu (11/3/2020).



Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Evakuasi terhadap korban berlangsung dramatis karena menunggu bantuan polisi dan ambulance yang terlalu lama.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap truk yang melakukan tabrak lari dan berharap sopir segera menyerahkan diri. "Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal," katanya.



(amm)