alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikalahkan RB Leipzig 3-0, Spurs Tersingkir dari Liga Champions

Yova Adhiansyah

LEIPZIG - Tottenham Hotspur tersingkir dari perebutan trofi juara Liga Champions 2019/2020. Pasukan Jose Mourinho dikalahkan RB Leipzig 3-0 pada pertandingan leg kedua 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

Marcel Sabitzer menjadi aktor protagonis pada pertandingan ini. Jenderal lapangan tengah berusia 25 tahun itu berhasil merusak kesucian gawang Tottenham dengan mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Laga baru berjalan 10 menit, Sabitzer sukses menjebol gawang Tottenham setelah sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan datar Timo Werner tak mampu diselamatkan Hugo Lloris.



Statistik menyebut dari 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Werner telah mencetak 27 gol dan 11 assist. Tertinggal 1-0 membuat Tottenham semakin berada di bawah serangan. Alhasil, 11 menit kemudian, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Sabitzer mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan silang Angelino dari sisi kanan pertahanan tim tamu.

Tottenham telah kebobolan lima gol dalam 25 menit pembukaan dari tiga pertandingan Liga Champions sejak Jose Mourinho menjadi pelatih. Sejauh ini pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One hanya mampu menjaga clean sheet sebanyak sekali dalam 21 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi sejak menahan imbang Watford tanpa gol Januari lalu.

Rasa frustrasi Mourinho semakin bertambah ketika tidak ada respon yang bagus dari anak asuhnya. Sebab, hingga interval pertama usai tak ada gol yang lahir dari anak asuhnya.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan belum melakukan pergantian pemain. Leipzig mencoba untuk memainkan ritme permainan dengan memeragakan permainan umpan-umpan pendek.

Sementara efektivitas serangan pasukan Mourinho tidak begitu menonjol. Mereka hanya mampu menciptakan dua peluang satu di antaranya berhasil mengancam gawang Peter Gulacsi. Tapi tak ada gol yang tercipta.

Sebaliknya, tuan rumah justru mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 setelah Emil Forsberg menjebol gawang Lloris untuk ketiga kalinya. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. RB Leipzig menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang dengan agregat 4-0 atas Tottenham.



(amm)