alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Virus Corona Merebak di Italia, Serie A Resmi Dihentikan Sementara

Susanto

ROMA - Kasus virus corona jenis baru, COVID-19 terus bertambah setiap hari di Italia. Hingga saat ini ditemukan 9.172 kasus atau meningkat 1.500 kasus dibandingkan pekan lalu. Akibatnya, Pemerintah Italia menghentikan seluruh aktivitas olahraga, termasuk kompetisi sepak bola Serie A.

Pengumuman penghentian seluruh aktivitas olahraga hingga 3 April 2020 mendatang disampaikan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte. Keputusan itu terpaksa diambil menyusul melonjaknya jumlah kasus corona di wilayah tersebut. Sebanyak 463 orang dilaporkan meninggal dunia terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu. Atas kondisi ini Italia tercatat sebagai negara dengan dampak corona terparah di Eropa.

Football Italia, Conte mengumumkan penghentian aktivitas olahraga di Italia lewat konferensi pers mendadak Senin (9/3) malam waktu setempat, atau Selasa (10/3) pagi waktu Indonesia.



"Tidak ada lagi waktu. Saya akan bertanggung jawab atas tindakan ini. Masa depan kita ada di tangan kita," kata Conte, Selasa (10/3/2020).

Meski Serie A dan aktivitas olahraga di Italia resmi ditunda, namun nasib pertandingan Liga Champions dan Liga Europa yang berlangsung di Italia masih belum jelas. Sebut saja pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan kontra Getafe.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) masih menjadwalkan laga tersebut digelar di Stadion San Siro, Milan, Jumat (13/3/2020) mendatang.



(amm)