alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Kerahkan Petugas Gabungan Kawal Aksi Gejayan Memanggil

Priyo Setyawan

SLEMAN - Berbagai elemen, seperti Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), LBH Yogyakarta, Walhi dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) akan menggelar aksi damai Gejayan Memanggil #3, Senin (9/3/2020) hari ini. Aksi yang dimulai pada pukul 14.00 WIB nanti di Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman itu menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Ombibus Law Cipta Kerja.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan sudah ada pemberitahuan aksi tersebut ke kepolisian. Sebagai tindak lanjut, polisi menyiapkan personel gabungan dari Polres Sleman dan Polda DIY untuk mengamankan aksi tersebut.

"Dalam pemberitahuan aksi dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Untuk itu kami sudah siap, sesuai dengan protap," kata Yuliyanto, Senin (9/3/2020). (Baca juga: Tolak RUU Omnibus Law, Gejayan Memanggil Kembali Digelar Hari Ini)



Mengenai apakah akan ada penutupan akses jalan saat aksi nanti berlangsung, menurut Yuliyanto, akan melihat kondisi di lapangan. Karena itu, dia belum bisa memastikan apakah akan ada penutupan jalan atau tidak.

"Yang jelas kami siap mengamankan aksi, agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar," katanya.



(amm)