alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sakit, Mantan Gubernur AAU Marsma TNI Udin Kurniadi Wafat

INews.id

BANTUL - Keluarga besar Akademi Angkatan Udara (AAU) berduka. Mantan Gubernur AAU sekaligus pendiri Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKAD) Yogyakarta, Marsma TNI (Purn) Udin Kurniadi meninggal dunia, Minggu (8/3/2020) pukul 00.00 WIB.

Meninggalnya almarhum menyisakan duka mendalam bagi civitas akademika kampus STTKD Yogyakarta. Sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi dari TNI AU dan AD tampak datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum Marsma TNI (purn) Udin Kurniadi yang disemayamkan di Masjid Kampus STTKD sebelum diberangkatkan menuju ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta.

Marsma TNI (purn) Udin Kurniadi mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Jogja Internasional Hospital pada usia 79 tahun setelah beberapa waktu menjalani perawatan akibat sakit.



Wakil Ketua Bidang Akademik STTKD Yogyakarta, Erwhin Irmawan mengatakan, almarhum merupakan mantan Gubernur Akademi Angkatan Udara pada tahun 1994-1995.

"Melihat bahwa di Yogyakarta pada masa itu belum memiliki perguruan tinggi swasta di bidang penerbangan, beliau kemudian mendirikan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan sebagai persembahan untuk Angkatan Udara," katanya.

Mewakili STTKD, Erwhin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada almarhum.

"Seluruh civitas akademika STTKD Yogyakarta akan meneruskan apa yang menjadi cita cita beliau yang menginginkan agar STTKD Yogyakarta bisa berkiprah di dunia internasional dengan menghasilkan lulusan yang andal dan profesional di dalam dunia penerbangan internasional," katanya.



(amm)