alexametrics

Kecelakaan Maut di Pantura Rembang, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Taufik Budi
Kecelakaan Maut di Pantura Rembang, Dua Orang Dikabarkan Tewas
Mobil Terios rusak parah akibat mengantam truk di jalur pantura Rembang, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang Kota, Minggu (8/3/2020) sore. FOTO/ISTIMEWA

REMBANG - Dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun di Kabupaten Rembang. Korban tewas seketika akibat benturan keras antara mobil melawan dua truk dari arah berlawanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi di jalur pantura, tepatnya Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang Kota, Rembang, Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Daihatsu Terios nopol H 8416 RE, truk bernomor polisi B 6199 UZ, dan truk bernopol W 8764 U.

Foto-foto maupun video kecelakaan maut itu pun banyak tersebar di media sosial Facebook. Bagian depan mobil terlihat rusak sangat parah, akibat menghantam truk.



Dalam video terlihat polisi bersama warga mengevakuasi korban yang dimasukkan ke kantong jenazah. Sebagian warganet mengenali identitas korban berdasarkan nopol mobil Terios.

"Mobil Terios dari arah timur habis dari Surabaya nyumbang mantenan. Menyalip tapi salah perhitungan, hingga nabrak truk biru. Terus truk biru ditabrak lagi sama truk merah yang di belakangnya karena berhenti mendadak," kata pemilik akun Zipo.

"Treke jalure bener, mobile nyalip gak ngatasi iku, mboh ngantuk,,,, ojo nyalahno montor gede yo pak pol,, tapi lihat kronologinya. Suwun (truknya sudah benar jalurnya, mobilnya menyalip tapi tidak kuat. Jangan menyalahkan kendaraan besar ya pak polisi, tapi lihat kronologinya. Terima kasih)," tambah akun Arie Arsyafiq.

Salah satu korban meninggal yakni pengemudi mobil Terios, bernama Solikhun (43), warga Demak. Selain itu, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya juga meninggal dunia. Sementara 3 orang lainnya menderita luka berat dan 4 lainnya luka ringan.

Jenazah korban dan penumpang yang menderita luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satlantas Polres Rembang.



(amm)