alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bermain Imbang, Laga PSS vs Tira Persikabo Hujan Kartu Kuning

Priyo Setyawan

SLEMAN - PSS Sleman hanya mampu bermain imbang melawan PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam. Pertandingan ini berakhir seri, 0-0.

Laga sebenarnya berjalan menarik meski keras dan panas. Wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning, masing-masing tiga untuk PSS dan tiga untuk Tira Persikabo. Satu kartu merah juga dikeluarkan wasit untuk pemain PSS Dery Rachman saat injury time babak kedua setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Tira Perikabo.

Selain itu, pelatih PSS Dejan Antonic juga mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan protes berlebihan di pinggir lapangan.



Usai pertandingan, Dejan Antonic mengakui performa tim Super Elang Jawa tidak maksimal, jauh berbeda ketika melawan PSM Makassar pada laga perdana sebelumnya. Namun secara umum, kata Dejan, para pemain sudah bekerja keras. Bahkan dari empat peluang hampir bisa memasukan satu gol. Karena itu, dirinya
akan melakukan perbaikan apa yang kurang pada pertandingan ini, sehingga pada pertandingan mendatang akan bisa meraih kemenangan.

"Setelah ini kami akan fokus menghadapi Persik (Kediri). Kemudian istirahat dua minggu untuk menambah latihan untuk hasil yang lebih bagus ke depannya," katanya.

Hal yang sama diungkapkan pemain PSS, Artur Irawan. Ia mengaku kecewa tidak bisa mendapatkan tiga poin. Meski sudah bekerja maksimal tapi kurang beruntung sehingga tidak ada gol yang tercipta. Hasil ini akan dijadikan instrospkesi untuk berlatih dan bekerja lebih keras lagi, sehingga pertandingan berikutnya hasilnya bagus. "Fokus selanjutnya menghadapi Persik," katanya.

Sementara itu, pelatih PS Tira Persikabo, Ihar Kryushenko mengatakan, pertandingan berlangsung cukup panas karena kedua tim ingin menang setelah kalah pada petandingan pertama. "Untuk itu saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang sampai menit terakhir," katanya.

Sedangkan pemaian Tira Persikabo, Artur Bonai mengaku bersyukur mampu memetik satu poin di laga away ini. "Ini menambah motivasi untuk pertandingan berikiutnya lebih baik lagi dan meraih poin tiga," katanya.



(amm)