alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arus Bawah NU Beri Dukungan Mayor Sunaryanto Jadi Cabup

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Hingga kini semua partai politik di Gunungkidul Masih belum menentukan pilihan pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil Bupati (Cawabup). Kendati demikian,banyak kelompok masyarakat yang memberikan arah dukungan.

Seperti halnya arus bawah NU yang langsung tegas menyatakan dukungan kepada Mayor Sunaryanto. Hal ini disampaikan saat silaturahmi antara pengurus NU mulai dari kabupaten hingga kecamatan bersama Mayor Sunaryanto itu pada Sabtu (7/3/2020) sore.

Ketua Majelis Wali Cabang (MWC) NU Kecamatan Ponjong Rojakharudin mengatakan, pihaknya mendorong Mayor Sunaryanto segera mencari parpol yang akan mengusung.



Ini lantaran suara akar rumput banyak mendukung TNI aktif yang bekerja di Kementerian Pertahanan ini. “Kita hanya mendengarkan suara dari bawah, agaknya memang condong ke Pak Sunaryanto, “ ungkapnya usia silaturahmi, Sabtu (7/3/2020).

Dalam silaturahmi tersebut memang Sunaryanto menjadi satu satunya tokoh yang sering bersilaturahmi. Selain beberapa nama lain yang datang namun putra daerah kelahiran Nglipar ini snagat dekat dengan semua tokoh NU di Gunungkidul.

Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo mengatakan pihaknya sudah membentuk tim 9 untuk Pilkada. Didalam tim tersebut juga melibatkan perwakilan dari tokoh tokoh NU. “Semua berproses dan kami juga menghormati para Kyai di NU maka apa perintah Kyai kami laksanakan, " ulasnya.

Sementara Mayor Sunaryanto enggan berkomentar mengenai hal tersebut. Ini lantaran dia hanya melakukan silaturahmi saja untuk menjalin persaudaraan. “Ini bagian dsri ukhuwah. Dan sesama anak bangsa kita saling menjaga hubungan baik kita harus banyak bersilaturahmi, " ucapnya singkat.

Diapun tidak mau menanggapi dukungan arus bawah NU yang juga kuat seperti halnya arus bawah PDIP yang berharap dirinya maju untuk calon bupati. “Itu nanti saja setelah semuanya jelas. Sekarang saya tidak bicara politik,“ pungkasnya.



(nun)