alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kembali ke Jalur Kemenangan, Liverpool Sikat Bournemouth 2-1

Susanto

LIVERPOOL - Liverpool kembali ke jalur kemenangan dan kian dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020. The Reds menang tipis 2-1 saat menjamu AFC Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020).

Liverpool bangkit setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, sesuatu yang tidak terjadi sejak Januari 2017. Melawan Bournemouth, The Reds tertinggal lewat gol Callum Wilson saat laga berjalan sembilan menit.

Gol ini berbau kontroversial lantaran Wilson sepertinya mendorong Joe Gomez sebelum mencetak gol. Namun, wasit VAR, Oliver, tidak melihat itu sebuah pelanggaran.



Liverpool membalas melalui Mohamed Salah pada menit ke-25. Memaksimalkan umpan Sadio Mane, Salah melepaskan tendangan melewati kiper Aaron Ramsdale di tiang dekat. Itu gol liga ke-70 Salah untuk The Reds pada penampilan ke-100nya di Liga Primer Inggris.

Torehan gol Salah lebih banyak tujuh gol dibanding pemain Liverpool lainnya dalam 100 pertandingan pertama mereka untuk klub (Fernando Torres, 63 gol). Salah mencatat rekor mencetak gol di setiap pertandingan yang telah dimainkannya melawan Bournemouth.

Gol lain Liverpool dikemas Sadio Mane menit ke-33 setelah memanfaatkan assist bek Belanda Virgil Van Dijk. Mane mencetak gol ke-17 musim ini. Bersama Salah, Mane telah mencetak 27 gol di Liga Primer dalam pertandingan kandang sejak awal musim lalu.

Di babak kedua, upaya Liverpool ditandai dengan tembakan jarak jauh Oxlade-Chamberlain, namun terbentur pertahanan Bournemouth pada menit ke-50.

Liverpool nyaris menambah gol menit ke-75. Sadio Mane melepas umpan ke Wijnaldum dan dikembalikan dengan perlahan ke striker asal Senegal tersebut yang mencungkil bola dengan penuh tenaga. Namun, bola menghajar tiang dan gagal berbuah gol.

Tak ada gol tambahan tercipta di babak kedua. Laga berakhir untuk kemenangan Liverpool 2-1. Tambahan tiga poin mendekatkan The Reds ke tangga juara musim ini. Liverpool mengemas 82 poin, unggul 25 angka atas Manchester City di peringkat 2.

The Reds telah memenangkan semua 15 pertandingan kandang di Liga Primer musim ini. Total, The Reds telah memenangkan 22 pertandingan kandang Liga Primer terakhir mereka, yang merupakan kemenangan terpanjang dalam sejarah liga papan atas Inggris.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Milner; Fabinho, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Adam Lallana 84); Salah, Firmino (Divock Origi 90), Mane
Cadangan: Lonergan, Keita, Minamino, Lallana, Origi, Matip, Williams
Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-3-2-1): Ramsdale; Stacey, S. Cook (Jack Simpson 19), Ake, Smith, L. Cook, Lerma (Dan Gosling 80), Billing, Fraser, C. Wilson, Stanislas (Dominic Solanke 68)
Cadangan: Boruc, Simpson, Rico, Surman, Gosling, Solanke, Surridge
Pelatih: Eddie Howe



(amm)