alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Misi Tuntas, PSIS Semarang Tumbangkan Persela Lamongan 3-2

Abdul Malik Mubarok

JAKARTA - PSIS Semarang sukses menuntaskan misinya saat menantang Persela Lamongan. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu menumbangkan tuan rumah dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020).

Tampil full team, PSIS langsung melakukan serangan sejak awal pertandingan. Strategi itu berbuah gol cepat yang dicetak oleh Wallace Costa pada menit ke-3. Tendangan bebas Jonatan Cantillana disambut Wallace dengan tandukan ke arah gawang Persela. Hasilnya, jala terkoyak dan memberikan keunggulan untuk PSIS.

Bukannya mengendurkan serangan, skuad Mahesa Jenar tetap konsisten menggedor lini pertahanan Persela. Gol kedua pun berhasil dilesakkan pemain PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro di menit ke-16. Melalui aksi individunya, dia mengecoh pemain belakang Persela, Eky Taufik, dan menggetarkan jalan gawang Persela melalui sepakan kaki kirinya di kotak penalti. (Baca juga: Jelang Persela vs PSIS: Mahesa Jenar Bawa Misi Wajib Menang)



Persela yang bermain di hadapan publik sendiri berusaha keluar dari tekanan dan berharap bisa menciptakan gol membalas. Sayangnya serangan yang dibangun selalu bisa dipatahkan oleh para pemain PSIS.

Malah, anak asuh Dragan Djukanovic mampu menambah gol di ujung pertandingan babak pertama. Sontekan Bruno Silva setelah mendapat umpan manis dari Hari Nur Yulianto tak dapat diantisipasi kiper Persela, Reky Rahayu di menit ke-45. Alhasil, PSIS menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, para pemain Persela bermain ngotot. Beragam serangan dilancarkan ke lini belakang PSIS. Hingga pada menit ke-60, legiun asing Laskar Joko Tingkir, Rafael Gomes de Oliveira berhasil memangkas ketertinggalan gol.

Permainan ngotot membuat wasit mencabut dua kartu merah untuk kedua tim. Satu kartu merah diberikan kepada pemain Persela Gabriel do Carmo di menit 61 dan kedua diacungkan kepada pemain PSIS, Syafrudin Tahar di menit 68. (Baca juga: Jamu PSIS, Persela Lamongan Dihantui Kutukan Kandang Awal Musim

Kondisi panas ini kemudian dimanfaatkan oleh Rafael Gomes untuk kembali mencetak gol untuk Persela di menit 69. Kedudukan 2-3 tak berubah hingga pertandingan selesai.



(amm)