alexametrics

Antisipasi Corona, Masjid-masjid Disemprotkan Cairan Disinfektan

Puguh Hariyanto
Antisipasi Corona, Masjid-masjid Disemprotkan Cairan Disinfektan
Petugas DMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Hablul Muttaqin, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/3/2020).Foto/Istimewa

JAKARTA - Mengantisipasi penyebaran virus Corona sejumlah masjid di Jakarta disemprot caira disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI). Salah satunya dilakukan di Masjid Hablul Muttaqin di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di dalam area masjid seperti di tempat wudhu, ruang salat, tempat imam masjid, mimbar khutbah serta lingkungan sekitar masjid. Koordinator bersih bersih masjid DMI,Wandi Sobari mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan berdasarkan instruksi Ketua Umum DMI M Jusuf Kalla.

"Ini dilakukan agar menjaga kebersihan lingkungan masjid untuk menghindari penyebaran virus Corona di area masjid," kata Wandi dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (6/3/2020).



Wandi menambahkan, berdasarkan informasi kasus-kasus Corona yang ada, orang yang terkena virus tersebut adalah di tempat-tempat ramai."Oleh karena itu DMI melakukan pencegahan penyebaran melalui masjid. Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini diiupayakan akan dilakukan ke seluruh masjid yang ada di Jakarta," ucapnya.



(nun)