alexametrics

Kalah 2-1 dari Burnley, Tottenham Gagal Dekati Liverpool

Susanto
Kalah 2-1 dari Burnley, Tottenham Gagal Dekati Liverpool
Tottenham Hotspur gagal mendekati poin Liverpool dan Manchester City setelah menelan kekalahan di kandang Burnley di pekan ke-27 Liga Inggris 2018/2019. FOTO/Reuters

BURNLEY - Usaha keras Tottenham Hotspur memangkas jarak poin dengan Liverpool dan Manchester City kandas. Spurs kalah 1-2 saat melawat ke markas Burnley pekan ke-27 Liga Inggris 2018/2019, Sabtu (23/2/2019) malam WIB.

Bertanding di Turf Moor, Burnley, Tottenham kembali diperkuat Harry Kane. Ini merupakan laga perdana Kane bersama Tottenham setelah sang penyerang absen hampir dua bulan lamanya.

Alih-alih tampil menekan, Tottenham justru beberapa kali terancam gawangnya. Laga baru berjalan dua menit tapi tuan rumah sudah menghasilkan sepak pojok. (Baca juga: Manchester City Kembali Kudeta Liverpool dari Puncak Klasemen)



Penyerang Burnley, Ashley Westwood bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-6 hanya saja Tottenham masih bisa memblok sepakan keras sang pemain. Hingga babak pertama berakhir skor masih kaca mata.

Setelah turun minum, gawang Tottenham dibobol Chris Wood. Tertinggal 0-1 membuat Tottenham memasukan Fernando Llorente dan Erik Lamela.

Keputusan tersebut beruah manis karena daya gedor The Liliwhites bertambah. Hasilnya, Tottenham berhasil menyamakan skor pada menit ke-65 melalui aksi Kane.

Sayangnya gol tersebut tidak cukup membuat Tottenham berbalik memimpin. Malah, pada menit ke-83 gawang mereka kembali dijebol Burnley, kali ini lewat aksi Ashley Barnes. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Pos Klub Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1. Manchester City 27 21 2 4 54 65
2. Liverpool 26 20 5 1 44 65
3. Tottenham United 27 20 0 7 28 60
4. Manchester United 26 15 6 5 17 51

Dengan hasil itu Tottenham mendekam di posisi ketiga di klasemen Liga Inggris dengan poin 60. Padahal jika mereka meraih poin sempurna, Tottenham bisa memangkas jarak dari Manchester City dan Liverpool yang mengoleksi 65 poin.

Susunan Pemain

Burnley: Heaton, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil, Barnes, Wood.
Cadangan: Lowton, Gudmundsson, Brady, Gibson, Crouch, Hart, Vydra.

Tottenham Hotspur: Lloris, Foyth, Alderweireld, Vertonghen, Aurier, Sissoko, Winks, Rose, Eriksen, Kane, Son.
Cadangan: Lamela, Wanyama, Walker-Peters, Llorente, Gazzaniga, Lucas Moura, Davies.

Wasit: Mike Dean



(AMM)