alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gandung Pardiman Calon Tunggal Ketua Golkar DIY

Suharjono

YOGYAKARTA - Suksesi Ketua Golkar DIY dianggap selesai sebelum musyawarah daerah (Musda). Sehari sebelum Musda digelar, hanya satu calon ketua, yaitu Gandung Pardiman yang mendaftarkan diri.

Salah satu steering commite (sc) Musda Golkar DIY, Johns S Keban mengatakan, penutupan pendaftaran calon ketua Golkar ditutup pada Selasa (3/3/2020) pukul 12.00 WIB. Hingga waktu yang ditentukan tersebut, Hanya Gandung Pardiman yang memasukkan berkas pendaftaran.

“Jadi hanya Pak HM Gandung Pardiman yang mendaftarkan diri, " terangnya kepada wartawan di kantor DPD Golkar DIY, di Yogyakarta Selasa (3/3/2020).



Dijelaskannya, dengan hanya satu nama tersebut diharapkan suksesi akan selesai secara aklamasi. Di partai Golkar belum ada sejarah di selesaikan dengan pemungutan suara melawan kotak kotak kosong.

“Karena perintah Ketua umum musds dilaksanakan dengan damai kekeluargaan dan mengedepankan musyawarah mufakat, “ ulasnya.

Sementara, barisan pendukung Gandung Pardiman mengklaim sudah didukung 9 dari 11 elemen yang memiliki suara. Sembilan elemen tersebut adalah lima suara Ketua DPD Golkar Kabupaten /Kota se DIY, dewan pertimbangan partai, sayap partai, ormas bentukan Golkar, serta ormas pendiri Golkar.

“Tinggal pengurus demisioner dan utusan DPP yang belum bisa kita pastikan, “ ucap Ketua Tim pendukung Gandung Pardiman, Janu Ismadi.

Dia berharap agenda Musda ke - 10 yang digelar besok (4/3/2020) berjalan lancar tanpa ada persoalan. "Saya kira selesai dan ketua Golkar DIY ya Pak Gandung Pardiman," pungkasnya.



(nun)