alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Musda Golkar DIY, Gandung Pardiman Klaim Dapat 8 Dukungan Suara

Suharjono

YOGYAKARTA - Agenda suksesi kepemimpinan Golkar DIY melalui musyawarah daerah (Musda) mulai menunjukkan arah dukungan. Nama politikus kawakan Golkar, Gandung Pardiman seakan tidak akan terbendung menahkodai Golkar DIY.

Hingga siang ini sedikitnya delapan dari 11 pemilik suara menyatakan akan mendukung Gandung Pardiman menggantikan Haryadi Suyuti. Delapan suara yang bakal mendukung anggota Komisi VII DPR ini di antaranya lima DPD kabupaten/kota se-DIY, ormas bentukan partai, ormas pendiri partai, dan dewan pertimbangan partai.

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi mengatakan, lima pengurus DPD Golkar kabupaten/kota di DIY sudah sepakat mendukung Gandung Pardiman memimpin Golkar DIY. "Kami yakin, Pak Gandung Pardiman bisa membawa kemajuan bagi Golkar DIY," katanya kepada wartawan, Senin (2/3/2020).



Dijelaskan, untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat dibutuhkan keberanian dan semangat menyatukan kader Golkar. Hingga saat ini, belum ada kader Golkar DIY yang bisa selain Gandung Pardiman. "Kalau melihat Musda semestinya aklamasi karena pendukung Gandung Pardiman sudah lebih dari 50%," ujarnya.

Sementara itu, Ketua OC Musda Golkar DIY Erwin Nizar mengungkapkan, musda akan menghadirkan 11 pemilik suara dan semua ketua kecamatan partai Golkar se-DIY. Selain memilih ketua, agenda juga untuk meminta pertanggungjawaban kepengurusan Golkar.

"Kami juga mohon maaf karena Ketua DPD Golkar DIY tidak bisa hadir saat ini, semua karena kesibukan sebagai wali kota," katanya.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Haryadi ikut kembali dalam kompetisi menjadi ketua Golkar DIY, Erwin tidak bisa menjawabnya. "Iya dan tidaknya, kita lihat besok pagi sampai ditutup mendaftar atau tidak," katanya.

Erwin sangat yakin agenda Musda Golkar pada 4 Maret 2020 akan berlangsung damai dan demokratis. "Tidak ada kericuhan atau pun kekerasan di acara kami mendatang. Semua sudah dewasa dan tidak ada persoalan di internal Golkar DIY," katanya.



(amm)