alexametrics

Polisi Selidiki Kebakaran 12 Rumah di Tlagasana Pemalang

Suryono Sukarno
Polisi Selidiki Kebakaran 12 Rumah di Tlagasana Pemalang
Warga dan aparat mengumpulkan puing bekas kebakaran yang melalap habis 12 rumah di Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Minggu (1/3/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

PEMALANG - Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan kasus kebakaran yang terjadi di Dukuh Tlaga RT 09/RW 03 Desa Tlagasana, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Polisi juga belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki, dugaan sementara api dari dapur warga yang sedang mengeringkan jagung. Namun bisa juga disebabkan hubungan arus pendek listrik. Hal ini karena sejak semalam hujan turun deras," kata Kapolsek Watukumpul Iptu Subagyo, Minggu (1/3/2020) sore.

Menurutnya, kebakaran hebat di Desa Tlagasana telah melalap hingga habis 12 rumah warga. Masing-masing milik Wahyani, Muhardi, Aeni, Dikron, Mabrub, Masof, Yasip, Hadi, Sudin, Casno, Rojak, dan Tarno. (Baca juga: Gara-Gara Keringkan Jagung di Tungku, 7 Rumah di Pemalang Terbakar)



Salah satu warga, Sidik mengatakan, kebakaran diduga berasal dari aktivitas mengeringkan jagung hasil panen di atas tunggu dapur. Pemilik rumah meninggalkan rumah saat melakukan aktivitas tersebut.

"Saat itu ada warga yang sedang mengeringkan jagung di tungku dapur diperkirakan api dari situ. Selain rumah terbakar, yang jelas ada uang cash Rp50 juta milik warga yang rencananya untuk membangun rumah ikut terbakar," tuturnya.



(amm)