alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Lawan Liverpool, Pelatih Watford: Ini Sangat Memuaskan

Dwinarto

WATFORD - Kemenangan memang memberikan kepuasaan terhadap seseorang. Ini juga dirasakan pelatih Watford, Nigel Pearson setelah pasukannya menumbangkan dominasi Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/2020.

Ada dua alasan mengapa Nigel Pearson puas dengan kinerja anak asuhnya. Pertama, Watford bisa mematahkan rekor tak terkalah Liverpool dalam 44 pertandingan terakhir. Kedua, kemenangan 3-0 di kandang membuat Watford untuk sementara terhindar dari zona degradasi.

Tambahan tiga angka yang diperoleh di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari, membuat Hornets kini naik ke peringkat 17. Dengan 27 poin kini, Watford berada satu level di atas zona merah. (Baca juga: Liverpool Kalah dari Watford, Klopp: Kami Tidak Serakah)



"Mengalahkan tim klub terbaik di dunia saat ini adalah bukti bagaimana kami bermain. Jadi, ini sangat memuaskan. Namun ini hanya satu pertandingan, kami memiliki 10 pertandingan tersisa dan semua akan menjadi sangat penting. Kita harus mencoba meniru apa yang telah kita lakukan hari ini dalam hal kinerja," papar Pearson dikutip laman klub.

“Saya benar-benar bangga dengan para pemain dan mereka harus benar-benar bangga dengan dimana mereka mengatasi situasi yang sulit. Dalam konteks musim kami, ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami tahu kami harus menjadi yang terbaik hari ini,” katanya.

Sejak dia tiba di klub pada Desember, Pearson telah menekankan pentingnya menjaga level permainan. Dia enggan terbawa suasana setelah empat kemenangan dalam lima laga.

"Saya berharap saya bisa menikmati masa-masa indah sedikit lebih banyak, karena saya sudah melihat pertandingan berikutnya. Ya, ini sangat memuaskan dan bagus untuk mendapatkan hadiah untuk pekerjaan semua orang. Pekerjaan saya adalah untuk mengarahkan kapal dan mencoba menjaga beberapa perspektif dalam hal di mana kita berada."

"Ini sangat memuaskan dan ini merupakan kemenangan yang fantastis hari ini. Namun dengan 10 pertandingan tersisa, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Musim kami sejauh ini dipenuhi dengan kekecewaan, jadi kami harus mengejar banyak hal," tegasnya.



(amm)