alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dihajar Watford 3-0, Liverpool Rasakan Getirnya Kekalahan

Muhammad Mirza

WATFORD - Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk rekor tak pernah kalah Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/2020. Setelah melakoni 27 pertandingan, The Reds akhirnya tumbang juga.

Adalah Watford, tim papan bawah Liga Primer Inggris yang mampu melakukannya. Di hadapan publiknya sendiri, klub di posisi 17 klasemen sementara ini melumat Liverpool dengan skor meyakinkan, 3-0.

Liverpool datang ke Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020), dengan percaya diri. Rekor tak pernah kalah dalam 27 pertandingan terakhir (26 menang, satu imbang), membuat The Reds yakin jalan meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya lagi selama hampir 30 tahun akan mulus. Terlebih lini depan Liverpool sangat tajam, dimana mampu menghasilkan 64 gol di kompetisi domestik. Selain itu, skuad saat ini punya mental juara yang tinggi setelah berhasil memenangi Liga Champions musim lalu.



Sayangnya, hal serupa tidak terjadi saat meladeni Watford. Pada laga ini, Liverpool tidak mampu mencetak gol walau menguasai bola lebih dari 60%. Justru gawang mereka yang kebobolan hingga tiga kali pada babak kedua lewat Ismaila Sarr (54 dan 60), serta Troy Deeney (72).

Meski tidak banyak menguasai bola, tuan rumah ternyata bisa menciptakan lebih banyak peluang. Faktanya, pasukan Nigel Pearson bisa melakukan total tujuh upaya, dimana tiga diantaranya berbuah gol. Sedangkan Liverpool malah jarang mengacam pertahanan Watford.

Itu pertama kalinya lagi Liverpool tertinggal 0-3 di Liga Primer sejak Oktober 2017 saat melawan Tottenham Hotspur. Dengan kekalahan pertamanya di kompetisi domestik musim ini, Mohamed Salah dkk kini harus menunggu lagi untuk merebut gelar juara.

Jika sebelumnya mereka diprediksi bakal juara setelah Derby Merseyside kontra Everton, Selasa (17/3), Liverpool sekarang baru bisa mengakat trofi saat menjamu Crystal Palace, pada 22 Maret mendatang. Sebab, meski kalah, Si Merah tetap memimpin 22 poin dari Manchester City (Man City).

Sementara bagi Watford, kemenangan ini membuka peluang untuk menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, mereka naik ke urutan 17 dengan 27 poin lantaran unggul produktivitas gol dari AFC Bournemouth.



(amm)