alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Para Ketua DPD Desak Gandung Pimpin Golkar DIY Lagi

Ainun Najib

BANTUL - Partai Golkar DIY akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Selasa (3/3/2020) hingga Kamis (5/3/2020) mendatang. Dukung mendukung terhadap calon ketua DPD mulai bermunculan.

Dukungan ini salah satunya terhadap anggota Komisi VII DPR RI, Gandung Pardiman. Dia didesak oleh para ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-DIY untuk memimpin kembali DPD Partai Golkar DIY menggantikan Haryadi Suyuti.

“Musda tinggal beberapa hari lagi. Kami minta dengan hormat Pak Gandung Pardiman berkenan menjadi Ketua DPD Partai Golkar DIY,” ungkap Augusnur, Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta saat berlangsung Tasyakuran 67 Tahun Gandung Pardiman di Graha GPC Karangtengah Imogiri Bantul, Sabtu (29/2/2020).



Dihadapan ribuan warga yang datang pada acara tasyakuran itu, Augusnur kembali meminta kesedian Gandung Pardiman untuk memimpin Golkar DIY. “Setuju tidak,” teriaknya yang langsung disambut kompak  “Setuju” dari ribuan hadirin. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Forum Hasta Karya. Melalui juru bicaranya, pimpinan delapan organisasi itu juga mendesak tokoh senior Golkar ini kembali memimpin Golkar DIY.

“Semua sudah kenal sosok Pak Gandung. Harapannya Musda dapat menghasilkan pemimpin yang amanah untuk menyelamatkan Golkar,” kata juru bicara Forum Hasta Karya, John S Keban.

Menurut John S Keban, Hast Karya sudah kompak dengan pilihan tersebut. Selama ini mereka juga sudah mengetahui kiprah Gandung Pardiman dalam membesarkan partai dengan lambang pohon Beringin tersebut.



(nun)