alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tabrak Truk Pasir, Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Semarang

Ahmad Antoni

SEMARANG - Kecelakaan hingga mengakibatkan kebakaran hebat terjadi di jalan tol Semarang, tepatnya di ruas jalan tol Tembalang KM 430-400, Semarang, Sabtu (29/2/2020).

Kecelakaan melibatkan dua truk, yakni truk tangki BBM dan truk pengangkut pasir. Dalam peristiwa itu, truk tangki BBM yang dikemudikan Suyanto (28) warga Pati, terbakar di area exit tol Jatingaleh. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Kanit PJR Tol Semarang Jateng 1 A, Ipda Joko Budi, kejadian berawal ketika truk Tangki Nopol H-1357-SY berjalan dari arah selatan (Banyumanik) ke arah utara (Kaligawe). “Diduga, sopir kurang waspada pandangan di depannya saat melintas di jalan menurun.



Sehingga laka lantas tak terhindarkan dengan truk Mitsubishi Nopol H-1482-HR yang berjalan searah didepannya,” ungkap Joko.

Dia menambahkan, pada saat kejadian laka tersebut, truk tangki sempat mendorong dan menempel pada bak truk pasir hingga truk tangki terbakar sampai dengan exit tol Jatingaleh. "Kerugian dalam kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp80 juta," sebutnya.



(nun)