alexametrics

Diduga Korsleting Listrik, Gedung SMAN 1 Pangkah Tegal Terbakar

INews.id
Diduga Korsleting Listrik, Gedung SMAN 1 Pangkah Tegal Terbakar
Sejumlah ruang kelas di SMAN 1 Pangkah Kabupaten Tegal terbakar hebat, Kamis (27/2/2020). Foto/IST

TEGAL - Gedung SMA Negeri 1 Pangkah, Kabupaten Tegal, terbakar hebat, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kegiatan belajar mengajar (KBM) belum dimulai.

Kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah ruang kelas dan ruangan lainnya yang lokasinya berada tepat di pintu masuk sekolah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun diduga peristiwa itu dipicu hubungan pendek arus listrik.

Diperoleh informasi, api dengan cepat membakar ruang kelas dan ruangan lainnya yang berada di bagian depan. Warga tidak bisa berbuat banyak lantaran api cepat membesar.



Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tegal dibantu damkar Kota Tegal tiba di lokasi kejadian. "Innalillahi wa innailaihi raajiuun. SMA Negeri 1 Pangkah terbakar. Pemadam kebakaran sudah datang," kata seorang warga.

Hingga saat ini masih dilakukan upaya pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran. Akibat kejadian itu, aktivitas belajar mengajar untuk sementara ditunda.



(amm)