alexametrics

Gedung Nusantara Kompleks MPR/DPR RI Terbakar

Komaruddin Bagja Arjawinangun
Gedung Nusantara Kompleks MPR/DPR RI Terbakar
Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR RI di Jalan Gatot Subroto, kebakaran, Senin (24/2/2020) pukul 12.00 WIB. FOTO/SINDOphoto/YULIANTO

JAKARTA - Asap pekat tiba-tiba membumbung tinggi di atas Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Senin (24/2/2020) pukul 12.00 WIB. Diduga asap berasal dari api yang membakar lantai 8.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril menuturkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. "Kita kerahkan lima unit mobil pemadam ke lokasi," ujar Asril saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020). Saat ini pihaknya masih berjibaku dengan api. Petugas juga tengah mendata.

"Kami masih berusaha memadamkan dan melakukan penyisiran," tuturnya.



Sementara itu, Ketua Umum Komiter Danau Toba, Edison Manurung yang akan bertamu bersama rombongan ke ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), menuturkan, dirinya melihat asap hitam keluar dari lantai 9.

"Awal mula saya lihat asap dari lantai 9, jadi sama ajudan tadi sama protokol sehingga saya bilang turun-turun ada kebakaran itu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Sebanyak 11 unit dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Seorang petugas menyatakan bahwa asal mula asap berasal dari lantai 2. "Saat ini sudah sampai lantai 8," ujarnya.



(amm)