alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Korban Berhasil Ditemukan, Operasi Pencarian Dihentikan

Suharjono

SLEMAN - Tim gabungan pencarian korban tragedi susur sungai Sempor akhirnya menemukan dua korban lagi. Dengan demikian 10 korban berhasil ditemukan.

Komandan Operasi SAR Sungai Sempor Asnawi mengatakan, dengan ditemukannya semua korban, pihaknya menghentikan proses pencarian. Selanjutnya tim dikembalikan kepada unsur masing masing.

"Operasi pencarian dinyatakan dihentikan dengan semua korban berhasil ditemukan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu operasi pencarian ini," ucapnya dalam rilis yang dikeluarkan pagi ini.



Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) XII Gerakan Pramuka DIY GKR Mangkubumi mengatakan tragedi Susur Sungai Sempor yang dilakukan Pramuka SMPN 1 Turi Sleman menjadi evaluasi bersama.

Namun demikian pihaknya meyakini tidak ada unsur kesengajaaan dalam peristiwa tersebut. "Ini murni musibah kami berharap semua pihak bijaksana menyikapinya," ungkapnya.

Ke depan Pramuka DIY akan segera menata dan melakukan pelatihan kebenavamama bagi pembina untuk kegiatan kegiatan lapangan yang memiliki risiko.

"Semua harus dioahsmkam dan dilantik kebencanaan termasuk memahami risiko kegiatan sehingga hal ini tidak terulang," pungkasnya.



(nun)