alexametrics

Tabrak Kabel Listrik, Warga Gunungkidul Tewas Terbakar Bersama Motornya

Suharjono
Tabrak Kabel Listrik, Warga Gunungkidul Tewas Terbakar Bersama Motornya
Seorang pengguna jalan ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motornya setelah menabrak kabel listrik di Dusun Gondang, Desa Kepek, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. FOTO/CAPTURE/ISTIMEWA

GUNUNGKIDUL - Warga Dusun Gondang, Desa Kepek, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul gempar, Jumat (21/2/2020). Seorang pengguna jalan ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motornya.

Video korban yang terbakar dan masih ada asap keluar dari tubuhnya yang sebagian besar telah menjadi arang tersebar luas di media sosial. Dalam video terlihat pengendara motor dengan jenis kelamin laki laki tertelungkup di atas sepeda motornya yang terbakar. Sekujur tubuh pria yang sudah meninggal itu terbakar mulai dari kaki hingga badan. Bahkan asap masih mengepul dari tubuh serta motor korban.

Kapolsek Saptosari AKP Jayadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP terkait kasus warga tewas terbakar dengan motor di jalan menuju Pantai Ngrenehan tersebut. Diduga korban menabrak kabel terputus dan masih teraliri listrik.



"Ini masih dugaan kemungkinan karena tersengat listrik dan motornya terbakar karena korsleting," katanya kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Dijelaskan, setelah dilakukan penyelidikan, berdasarkan ciri-ciri dan keterangan saksi, korban diketahui bernama Sukidi (45), warga Dusun Banjaran, Desa Kepek. "Kita sudah olah TKP dan korban langsung di bawa ke RSUD dengan luka bakar di sekujur tubuhnya," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi, korban diduga tidak mengetahui ada kabel melintang di jalan. Kemudian korban menabraknya dan tersengat listrik. "Keluarga sudah kita hubungi dan semua menerima peristiwa ini sebagai musibah," katanya.



(amm)