alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atap Panggung Roboh Saat Pembagian Santunan Anak Yatim di Batang

Suryono Sukarno

BATANG - Acara pembagian santuan anak yatim piatu di Alun-Alun Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang sempat diwarnai dengan atap panggung roboh. Beruntung tiang penyangga atap bisa kembali ditegakkan, sehingga tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Kejadian ini bermula ketika acara pembagian santunan anak yatim piatu yang digelar oleh Bawang Driver Community (BDC) itu berlangsung. Tiba-tiba tiang penyangga atap roboh. Kontan hal itu menghebohkan para tamu undangan, termasuk Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam acara tersebut. Melihat hal itu, tanpa canggung, wabup bersama muspika bergegas membantu menegakkan kembali tiang penyangga atap. Sehingga acara yang digelar untuk merayakan ulang tahun ke-4 BDC kembali bisa dilanjutkan.

Suyono mengapresiasi kepedulian para supir terhadap anak yatim. Menurutnya, memberikan bantuan dan santunan anak yatim tidak harus menunggu sukses. "Sentunan ini juga sebagai motivasi kita bersama sebagai pengganti orang tuanya," Kata Suyono.



Suyono juga mendoakan agar para sopir selalu selamat dalam menjalankan tugasnya, karena tugas cukup berat menjaga keselamatan pengguna jalan dan dirinya sendiri. "Berhati-hati lah dalam mengemudi, cek kendaraan sebelum menjalankan tugasnya karena risiko pekerjaan sangat tinggi. Lengkapilah segala surat-surat kendaraannya," ujar wabup.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang Ipda Sukarinto yang ikut hadir juga mengatakan, awak angkutan merupakan pahlawan transportasi karena tanpa mereka pergerakan ekonomi dan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu, jangan jadi pahlawan yang konyol karena sudah banyak korban di jalanan yang jumlahnya mencapai puluhan, apalagi dengan adanya jalan tol dan jalan pantura tingkat kecelakaan juga tinggi," katanya

Sukarinto juga berharap kepada supir dan awak angkutan lainnya agar sebelum melaksanakan tugas untuk cek kondisi kendaraan, dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan.

Ketua BDC Jamaludin Widoyo mengatakan, kegiatan anniversary ini sebagai wujud kepedulian awak anggutan kepada anak yatim piatu. "Sentunan kita berikan kepada 40 anak yatim. Per anak mendapatkan Rp450.000, dengan sumber dana dari iuran anggota dan donatur," kata Jamaludin Widoyo.

Tidak hanya santunan, BDC juga menggelar pengajian keliling setiap bulan, pemberian santunan kepada anggota yang kecelakaan, pengemudi yang sakit dan meninggal. "Anggotanya kita ada 194 supir yang berasal Kecamatan Bawang dan Kecamatan sekitar serta kabupaten lain," katanya.



(amm)