alexametrics

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Mlati Sleman Terbakar

Priyo Setyawan
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Mlati Sleman Terbakar
Kondisi rumah warga Gabahan RT 04/RW 14, Sumberadi, Mlati, Sleman ludes terbakar, Senin (17/1/2020). Foto/Dok Polsek Mlati

SLEMAN - Sebuah rumah milik warga Gabahan RT 04/RW 14 Sumberadi, Mlati, Sleman terbakar hebat, Senin (17/2/2020) pagi. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang berasal dari kipas angin yang menyala.

Kapolsek Mlati, Sleman, Kompol Haryanto mengatakan, kebakaran rumah pertama kali diketahui Upik (45), tetangga Eko, Senin (17/2/2020) pukul 08.05 WIB. Saat itu, Upik yang sedang mencuci piring mendengar suara ledakan dari dalam rumah Eko. Mendengar suara ledakan, Upik kemudian keluar melihat ada api keluar dari ventilasi udara rumah Eko.

Hal tersebut tidak diketahui pemilik rumah karena sedang mengantar anaknya sekolah. Mengetahui ada api dari dalam rumah, Upik berteriak minta tolong. Warga yang mendengar, mendatangi lokasi dan memberitahukan ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman. Sebelum mobil damkar datang, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya, hanya api sudah membesar. Beruntung, dua mobil Damkar Pemkab Sleman segera datang dan memadamkan api.



"Api baru dapat dikondisikan sekitar satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi sebagian banguan rumah sudah terbakar," kata Haryanto, Senin (17/2/2020).

Petugas masih mengembangkan penyelidikan kasus ini, sehingga belum dapat memberikan keterangan mengenai apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tim Inafis Polres Sleman menduga kebakaran karena arus pendek listrik (konsleting) dari kipas angin yang masih menyala.



(amm)