alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpin PAN Lagi, Zulhas Patahkan Mitos Ketua Umum Satu Periode

Kiswondari

JAKARTA - Zulkifli Hasan menang telak. Dia berhasil mematahkan mitos bahwa Ketua Umum (Ketum) PAN hanya bisa memimpin satu periode saja.

Zulkifli yang merupakan calon ketum petahana itu berhasil mengungguli pesaingnya, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Pria yang biasa disapa Zulhas itu ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020) malam.



Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, Zulkifli Hasan mendapatkan 331, Dradjad Wibowo enam suara, suara sah 562 dan suara tidak sah tiga suara yang mana memilih Asman Abnur yang telah mundur dari pencalonan.

Dengan demikian, total suara dalam pemilihan Ketum PAN pada kongres kali ini berjumlah 565 suara.

"Dengan hasil sebagaimana yang saya umumkan itu maka bismillahirrohmanirrohim saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025,” kata Anggota Steering Committee (SC/Panitia Pengarah) Totok Daryanto sembari mengetuk palu sidang dan disambut riuh tepuk tangan para pendukungnya di Ballroom Phinisi Hotel Claro, Kendari, Sultra.

Sebelumnya, voting selesai sekitar pukul 18.10 WITA dan penghitungan dimulai pada pukul 18.18 WITA sampai dengan 19.45 WITA.

Saat voting mulai menunjukkan kekalahan Mulfachri, ia terlihat tengah disalami dan dipeluk pada pendukungnya. Ada juga pendukungnya yang terlihat meneteskan air mata. Dan Mulfachri menjawab “enggak apa-apa,” sambil memeluk mereka.

Mulfachri sendiri tidak nampak saat pemenang diumumkan. Sama halnya dengan Amien Rais yang tak kunjung terlihat hingga pemenang diumumkan



(nun)