alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fakta-Fakta Menarik Real Madrid Takluk dari Girona

Susanto

MADRID - Performa Real Madrid terus menurun setelah ditinggalkan pelatih Zinedine Zidane dan bintangnya, Cristiano Ronaldo. Bermain di kandang sendiri, tadi malam, Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari Girona.

Menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid sebenarnya langsung memberi tekanan di awal babak pertama. Tandukan Casemiro di menit ke-25 tak mampu dijangkau kiper Bono.

Di sisa pertandingan, tepatnya di menit ke-39 Asensio mencoba memperbesar keunggulan Madrid lewat tendangan jarak jauh. Namun, penjaga gawang Bono masih bisa memblok.



Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 memaksa Girona melakukan pergantian strategi di babak kedua.

Dua pergantian pemain Girona di awal babak kedua melibatkan Aleix Garcia dan Anthony Lozano. Keputusan tersebut berbuah manis karena tim tamu langsung tampil beda setelah turun minum.

Pada menit ke-65, Girona menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sepakan penalti Cristhian Stuani. Tidak hanya itu, Girona juga membalik kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Portu di menit ke-75.

Ketinggalan 1-2 setelah sempat memimpin membuat Real Madrid seperti kebakaran jenggot. Jelang laga berakhir, alih-alih mengejar ketertinggalan mereka justru harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos diusir wasit pada menit ke-90.

Berikut Fakta Menarik Kekalahan Madrid
No Fakta
1. Girona adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di markas Real Madrid musim ini. Rekor mereka adalah 1 kali menang dan 1 kali imbang.
2. Sergio Ramos telah diusir dari lapangan akibat kartu merah sebanyak 19 kali. Jumlah tersebut tercatat sebagai yang terbanyak dalam sejarah La Liga.
3. Real Madrid menjadi tim paling sering di La Liga yang mencetak gol lewat tandukan. Gol Casemiro ke gawang Girona hari ini menjadi yang ke-15 bagi Madrid, musim ini.
4. Girona menjadi tim ketujuh di La Liga yang berhasil mengalahkan Real Madrid musim ini.
5. Kekalahan Real Madrid, 1-2 ketika menjamu Girona membuat El Real gagal menyalip Atletico Madrid di ajang La Liga 2018/2019 pekan ini.
6. Karim Benzema melakoni laga ke-300 di ajang La Liga. Dia menjadi pesepak bola Prancis paling banyak tampil di La Liga. Pertama adalah Antoine Griezmann (308 penampilan).

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Varane, Kroos, Benzema, Marcelo, Casemiro, Lucas V, Odriozola, Asensio, D. Ceballos

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell (C), Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro



(AMM)