alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fit And Proper Test di Jakarta, Gibran Satu Pesawat dengan Purnomo

Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ternyata satu pesawat dengan pesaingnya pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat berangkat ke Jakarta guna menjalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Senin (10/2/2020) pagi. Mereka bertemu saat berada di dalam pesawat Citilink yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 08.45 WIB.

Meski bersaing guna mendapatkan rekomendasi DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, ketiganya tampak akrab. Foto kebersamaan ketiganya di Bandara Halim dibagikan Gibran kepada wartawan Solo.

"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat nomor 2. Saya di nomor 8. Sempat foto-foto setelah landing. Semoga fit and proper test siang ini dilancarkan," kata Gibran melalui pesan singkat WhatsApp kepada wartawan Solo, Senin (10/2/2020).



Setelah dari bandara, mereka tidak bareng lagi ke kantor DPP PDIP. Sebab Gibran mengaku mampir dulu ke kantornya di Jakarta. Sesuai jadwal undangan, Gibran akan menjalani fit and proper tes sekitar pukul 13.00 WIB. Demikian pula pasangan Achmad Purnomo Teguh Prakosa juga akan menjalani fit and proper test di jam yang sama.

Bakal calon wali kota Solo yang mendaftar melalui PDIP itu mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi uji kelayakanan dan kepatutan nanti.



(amm)