alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengumuman Hasil SKD CPNS Salatiga Tunggu Informasi BKN

Angga Rosa

SALATIGA - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga hingga Jumat (7/2/2020) belum mengetahui jumlah peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos sehingga belum bisa mengumumkan hasil tes tersebut. BKDiklatda masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami belum tahu jumlah peserta tes SKD yang dinyatakan lolos. Kita nunggu hasil (tes SKD) dari BKN," kata Kepala BKDiklatda Kota Salatiga Muthoin saat dihubungi SINDOnews, Jumat (7/2/2020).

Dia menyatakan, peserta tes SKD yang dinyatakan lolos, akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020 nanti. Hanya, sejauh ini BKDiklatda juga belum mengetahui jadwal serta tempat pelaksanaan tes SKB.



Sebagaimana diketahui, pantia seleksi penerimaan CPNS Kota Salatiga 2019 telah menggelar tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT) pada 3 - 6 Februari 2020. Tes tersebut diikuti sebanyak 2.262 orang pendaftar CPNS yang lolos seleksi administrasi. Namun dalam pelaksanaan tes tersebut ada 106 orang yang tidak mengikuti tes SKD dan mereka dinyatakan gugur.



(nun)