alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tagih Utang Rp2,003 Miliar, Warga Geruduk Basecamp PT CKI

Angga Rosa

SALATIGA - Puluhan warga Dusun Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga menggeruduk basecamp PT Cakra Kencana Indah (CKI) yang berada di belakang Kantor Kelurahan Randuacir, Kamis (6/2/2020). Kedatangan mereka untuk menagih uang pembayaran material dengan nilai total mencapai Rp2,003 miliar yang belum dibayar oleh perusahan jasa konstruksi tersebut.

Koordinator warga, Sriyanto menuturkan, sejumlah warga yang datang ke Kantor PT CKI merupakan suplier yang selama delapan bulan belakangan memasok material proyek fisik pengembangan pabrik sepatu milik PT Selalu Cinta Indonesia yang dikerjakan oleh penyedia jasa konstruksi itu. Selain itu, kata dia, warga juga mengeluhkan pemutusan kerjasama suplai material secara sepihak oleh PT CKI.

"Sejak Desember 2019 lalu, material yang telah kami kirim belum dibayar oleh PT CKI. Jumlah total tagihannya senilai Rp2,003 miliar," katanya.



Kedatangan warga diterima oleh perwakilah PT CKI. Kemudian warga diajak berembug untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Warga pun bersedia melakukan mediasi. Aksi para suplier material tersebut berlancar mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. Sebab massa cukup banyak dan mereka juga melakukan aksi pembokliran jalan menuju proyek yang dikerjakan PT CKI.



(amm)