alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Terakhir Tes SKD, 106 Pendaftar CPNS Salatiga Dinyatakan Gugur

Angga Rosa

SALATIGA - Sebanyak 106 pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Salatiga yang lolos seleksi administrasi dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Mereka tidak mengikuti tes SKD karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD yang dilaksanakan pada 3-5 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga Muthoin menjelaskan, jumlah pendaftar CPNS Kota Salatiga yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT) sebanyak 2.262 orang. Namun sebanyak 106 diantaranya tidak mengikuti tes SKD.

"Pada hari pertama yang tidak hadir sebanyak 22 orang, hari kedua 55 orang dan hari ketiga 29 orang. Pendaftar CPNS yang tidak hadir atau tidak mengikuti tes SKD kami nyatakan gugur," kata Muthoin, kepada SINDOnews, Rabu (5/2/2020).



Dia menjelaskan, setelah tes SKD selesai, para peserta bisa langsung mengetahui nilai atau skor mereka masing-masing yang diumumkan di papan pengumuman. Dengan demikian, mereka bisa menilai sendiri apakah lolos tes SKD atau tidak.

"Pada penerimaan CPNS 2019, Pemkot Salatiga mendapat kuota sebanyak 237 formasi. Jadi yang akan diterima menjadi CPNS sebanyak 237 orang pendaftar," katanya.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos tes SKD, akan mengikuti tahapan seleksi CPNS selanjutnya yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB) yang pelaksanaannya masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).



(amm)