alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Songsong Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang Fokus Tiga Program Ini

Wahyu Budi Santoso

JAKARTA - Pasca Muktamar V di Bangka Belitung, September 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) langsung mempersiapkan diri menjadi peserta Pemilu 2024. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk membangun soliditas partai.

Salah satunya adalah Orientasi Kepengurusan PBB yang digelar selama tiga hari, 24-26 Januari di Jakarta. Kegiatan bertema Amanah, Loyalitas, dan Profesional itu diikuti seluruh pengurus harian DPP hingga departemen di bawah naungan PBB.

Menurut Wakil Ketua Umum PBB bidang Organisasi dan Pemerintahan, Sukmo Harsono, dalam dicanangkan tiga program utama yang dilakukan PBB ke depan. "Yakni, menyiapkan infrastruktur partai dalam satu tahun, kaderisasi, dan memasyarakatkan Partai Bulan Bintang dalam bentuk informasi pencitraan positif melalui kegiatan partai," kata Sukmo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).



Sekjen PBB Afriansyah Noor menegaskan bahwa PBB merupakan partai berasaskan Islam bercirikan ke-Indonesian yang memperjuangkan cita-cita NKRI yang berdasarkan Pancasila. Partai akan mengedepankan manajemen transparasi dan satu komando di bawah perintah ketua umum.

"PBB juga telah menyiapkan diri menjadi bagian penting dari denyut nadi masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi kebhinekaan dan pluralisme serta setia pada Pancasila dan UUD 45. Akan terus membela dan memperjuangan masyarakat Indonesia agar sejahtera dalam keadilan sosial dan persatuan,” katanya.

PBB yang telah ikut berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo–KH Maruf Amin pada Pilpres 2019, kata Afriansyah akan terus mengawal progam pemerintah yang prorakyat dan dan terwujudnya Visi Indonesia. "PBB akan menguatkan revolusi mental dengan mengajak masyarakat mencegah dan menangkal segala bentuk hoaks, isu SARA, dan ujaran kebencian melalui progam pengajian rutin oleh salah satu badan otonom DAINA (Dapur Dai Nasional) serta kegiatan ibu–ibu, kader PBB yang tergabung dalam Muslimat Bulan Bintang," katanya.

Tak kalah penting adalah Pemuda Bulan Bintang yang merupakan bagian dari perjuangan PBB. Melalui organisasi ini PBB mengedukasi remaja dan milenial untuk tidak terjebak dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang dan narkotika. Begitu juga dengan Brigade Hizbulah, pasukan elit PBB akan hadir dalam situasi di mana masyarakat sedang menghadapi bencana alam didukung oleh Bulan Sabit Merah yang merupakan tim rescue PBB.

DPP di bawah komando Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra akan terus menyolidkan kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota melalui regenerasi dan memberikan reward serta punishmen bagi kader–kadernya. "PBB menuju Pemilu 2024 telah membentuk Bappilu dikomandani oleh Hilman Indra, diperkuat kader mudanya Yuri Kemal Ihza Mahendra dan kawan-kawan. Siap menerima anak–anak bangsa menjadi caleg melalui PBB yang akan dimulai pada Maret 2020," katanya.

Dukungan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta kader PBB yang menjadi Kepala Daerah, menurut Afriansyah, akan mempercepat kesuksesan PBB menjadi Partai Islam Moderat untuk seluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam latar belakangnya.



(amm)