alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harlah ke-94, Madrasah TBS Kudus Gelar Jalan Sehat

Abdul Hakim

KUDUS - Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-94, Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus akan menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya jalan sehat yang dilaksanakan, Rabu (29/1/2020) lusa.

Ketua panitia harlah, Kiai Suwantho mengatakan, peringatan hari lahir Madrasah NU TBS Kudus tahun ini sengaja digelar secara sederhana. Hal ini sesuai arahan dari masyayikh dan pengurus yayasan.

Meski sederhana, panitia telah menyiapkan beragam kegiatan, antara lain jalan sehat bareng santri pada Rabu (29/1/2020) dan ziarah ke makam muassis dan masyayikh. "Selain jalan sehat, untuk memperingati harlah ke-94 ini juga akan digelar khatmil quran, ziarah muassis (pendiri madrasah), dan juga masyasyikh (para kiai/guru), tahlil umum, dan tasyakuran," katanya dalam rapat koordinasi (rakor) panitia harlah, Senin (27/1/2020).



Mengenai khatmil quran akan digelar di semua tingkat pendidikan milik Yayasan TBS Kudus. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Persiapan Tsanawiyah (MPTs), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan juga Pondok Ath-Thullab.

"Beberapa makam tokoh, muassis dan masyayikh yang akan diziarahi, antara lain makam Kanjeng Sunan Kudus, KH M Arwani Amin, KH Mamun Ahmad, KH Mahin, KH Noor Ahmad, KH Najib, KH M Manshur, KH Zawawi Mufid, dan KH Mahmudi," kata Kiai Suwantho yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Gebog itu.



(amm)