alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minibus Tabrak Median Jalan Tol Batang-Semarang, Dua Tewas

Eddie Prayitno

BATANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Batang-Semarang KM 373, Desa Sawangan, Gringsing, Batang, Selasa (14/1/2020) dini hari. Sebuah mobil berpenumpang tergelincir, menabrak median jalan, dan terguling masuk ke parit. Dua penumpang tewas seketika dan dua lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula ketika Avanza bernopol B 1893 PFS melaju dari arah Jakarta menuju Pasuruan, Jawa Timur. Mobil ini berisi empat orang, satu sopir dan tiga penumpang. Saat itu hujan deras mengguyur. Sesampai di KM 373 Tol Batang-Semarang, diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga tergelincir dan menabrak median jalan. Setelah itu, mobil terguling dan masuk ke parit.

Penumpang bernama Tori terlempar keluar dari mobil dan terlindas kendaraan lain yang melaju kencang. Kondisi tubuhnya hancur dan sulit dikenali. Sementara, penumpang lainnya Sahidin terlempar keluar dari mobil dan masuk ke parit, sehingga mengalami patah tulang. Dua warga Jalan Prapatan Baru, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat itu meningal dunia.



"Korban luka yakni saya dan Solokhin Hidayat, warga Jakarta," kata sopir monibus, Rosyid di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri, Kendal, Selasa (14/1/2020).

Dua jenazah korban kecelakaan masih disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri, Kendal. Sementara dua korban luka menjalani perawatan intensif. Kasus kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Batang. Mobil yang ringsek diamankan di pintu tol Weleri.



(amm)