alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Listrik Mungil Buatan Jerman Ini Cocok untuk Jalan Perkotaan

Fikri Kurniawan

STUTTGART - Pengembangan mobil listrik tidak hanya seputar power yang lebih kuat dan baterai tahan lama. Desain unik dan fungsional juga mulai diterapkan pada mobil bertenaga listrik yang mulai digandrungi masyarakat dunia.

Seperti yang dilakukan oleh Artega, salah satu merek perakit mobil listrik. Perusahaan asal Jerman itu menciptakan Karo Isetta, sebuah mobil listrik mungil yang didesain khusus mobilitas di perkotaan.

Mengutip laman Carscoops, Jumat (10/1/2020), keunikan mobil ini adalah penumpang dan pengemudinya masuk dan keluar melalui pintu yang terdapat di sisi depan kendaraan.



Ketika pintu dibuka, terlihat bagian dasbor dan stir kemudi terintegrasi di bagian pintu. Sehinga, tuas penghubung kemudi ke roda masih dapat terlihat.

Kendati bentuknya mungil, tetapi komponennya cukup tidak kalah dengan mobil listrik lainnya. Artega membekali mobil ini dengan baterai lithium lion, yang mampu bertahan dengan jarak tempuh sampai 200 kilometer.

Selain itu, mobil berkapasitas dua orang ini juga dapat melaju hingga 90 km/jam. Kecepatan yang sangat cukup untuk dikendarai di perkotaan.

Rencananya, mobil mungil ini akan mulai dipasarkan di Eropa, dengan harga yang ditawarkan USD20 ribu atau sekitar Rp270 juta.



(amm)