alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manchester City Melaju ke Putaran Empat, MU Jalani Laga Ulang

Shalahuddin

MANCHESTER - Hasil berbeda dipetik dua klub raksasa asal Kota Manchester di putaran ketiga Piala FA 2019/2020. Manchester City lolos ke putaran keempat setelah mengalahkan klub divisi IV Port Vale 4-1, sementara Manchester United harus menjalani laga ulang (replay) setelah ditahan imbang 0-0 oleh Wolverhampton Wanderers.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (4/1/2020) waktu lokal atau Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, Man City unggul lebih dulu lewat gol Oleksandr Zinchenko pada menit ke-19.

Port Vale menyamakan kedudukan lewat Tom Pope pada menit ke-35. Namun, The Citizens kembali unggul setelah Sergio Aguero berhasil menundukkan kiper Scott Brown pada menti ke-42.



Man City yang merupakan juara bertahan setelah di final musim lalu mengalahkan Watford 6-0, menambah gol di babak kedua. Phil Foden sukses memaksimalkan umpan Angelino menit ke-76.

Sementara di Molineux Stadium, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer belum bisa menghapus kutukan gagal memetik kemenangan di markas Wolverhampton Wanderers.

United ditahan Wolves tanpa gol di Molineux pada putaran ketiga Piala Fas 2019/2020. Dengan demikian The Red Devils harus melakoni laga ulangan atau replay di Old Trafford untuk menentukan pemenang.

Solskjaer belum memetik kemenangan dari empat kunjungan ke Wolverhampton sejak memimpin United pada Desember 2018. Pada 2019, dari tiga kali berkunjung ke Molineux, Solskjaer dikalahkan dua kali, dan imbang sekali.

United bahkan nyaris kalah saat Matt Doherty mencetak gol menit ke-77 lewat sundulan. Namun VAR memutuskan menganulir gol tersebut karena Doherty lebih dulu handball.



(amm)