alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Libur Tahun Baru, 20.000 Wisatawan Serbu Kemit Forest Cilacap

Heri Susanto

CILACAP - Libur Natal dan Tahun Baru 2020, sejumlah objek wisata di Kabupaten Cilacap ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya objek wisata Kemit Forest Education di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja.

"Sejak tiga hari lalu, diperkirakan 20.000 wisatawan berkunjung di objek wisata Kemit Forest ini. Para pengunjung yang datang rata-rata berasal dari sekitar Cilacap hingga kota-kota besar lain," kata Toni, Kaspuja di objek wisata Kemit Forest, Rabu (1/1/2020).

Kemit Forest menyuguhkan panorama alam dengan udara sejuk dilengkapi wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa. Berbagai wahana permainan seperti rumah pohon, sky bridge, rumah hobbit serta spot untuk berswafoto.



"Wahana favorit bagi wisatawan di sini yakni rumah pohon yang digemari anak-anak, kemudian sky bridge yang merupakan wahana baru, dan spot-spot berswafoto. Bagi para pengunjung, momen liburan ini sayang untuk tidak diabadikan, terutama pengunjung dari luar kota," katanya.

Salah satu pengunjung, Etik Setianingsih mengaku baru pertama kali ke Kemit Forest. Ia bersama teman-teman dan keluarganya sengaja mengunjungi objek wisata ini untuk menghabiskan sisa libur tahun baru.

"Di sini pemandanganya bagus, udaranya sejuk dan banyak wahana untuk spot untuk selfie. Wahana permainanya lengkap mulai untuk anak-anak hingga orang dewasa ada. Jadi di sini cocok untuk berwisata bersama keluarga," kata warga Cilacap ini.



(amm)